Elkan Baggott Akan Buat KTP Sebelum Terbang Ke Turki

By ommed


nusakini.com - PSSI telah merilis 26 pemain timnas Indonesia yang dipersiapan ambil bagian pada Piala AFF 2020. Elkan Baggott, masuk daftar nama untuk mengikuti ajang tersebut.

Supaya bisa tampil maksimal pada Piala AFF, timnas Indonesia bakal menggelar pemusatan latihan (TC) di Turki. Baggott, akan lebih dulu datang ke Tanah Air untuk membuat Kartu Tanda Penduduk (KTP), sebelum terbang mengikuti agenda itu.


"Baggott sudah datang pada 7 November 2021. Dia akan menyelesaikan beberapa administrasi salah satunya pembuatan KTP," kata sekjen PSSI Yunus Nusi, kepada awak media.

Selama berada di Turki, timnas Indonesia bukan cuma melaksanakan TC. Ada dua pertandingan uji coba yang bakal dilangsungkan armada Shin Tae-yong tersebut.

Afghanistan, menjadi pertama yang dihadapi timnas Indonesia pada 16 November mendatang. Setelah itu, pasukan Garuda, dijadwalkan berhadapan dengan Myanmar, 25 November 2021.


Dari kedua uji coba tersebut, cuma laga kontra Afghanistan, yang masuk kalender FIFA. Hasil pertandingan tersebut bakal mempengaruhi peringkat skuad Merah Putih di ranking FIFA.

"Baggott akan berangkat ke Turki bersama tim pada 10 November untuk pertandingan FIFA Matchday,” ujar mantan anggota komite eksekutif (Exco) PSSI tersebut.

Selain itu, Yunus menyatakan bakal berbicara dengan Ipswich Town, agar mengizinkan Baggott, membela timnas Indonesia untuk Piala AFF. Hal ini karena ajang tersebut tak masuk agenda FIFA, sehingga klub tidak wajib melepas pemainnya.

“Kami akan komunikasikan lagi dengan Ipswich Town untuk memastikan apakah Baggott bisa membela timnas Indonesia di Piala AFF 2020 atau tidak,” ujarnya.

Pada Piala AFF, timnas Indonesia menempati Grup B. Adapun lawan yang dihadapi adalah Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos.


Sampai sekarang, timnas Indonesia belum pernah merasakan gelar juara Piala AFF. Paling mentok prestasi skuad Merah Putih, menjadi runner-up sebanyak lima kali.

Maka dari itu, timnas Indonesia ditargetkan untuk meraih gelar Piala AFF. Persiapan matang bakal dilakukan supaya bisa membawa pulang trofi tersebut ke Tanah Air. (gi/om)